Thursday, June 24, 2010

viva Swizterland... FIFA 2010

other Foot-note...,

Sekedar artikel ringan asupan posting blog. Turut semarakkan demam gelaran ajang sepak bola~ piala dunia 2010 di Afrika Selatan, kini tengah berlangsung. Secara tipikal individu, saya bukanlah penggemar fanatik foot-ball. Hanya batasi nonton saat tim bergengsi dari beberapa club dunia main. Itupun tidak mania-visual, terlewat jatah tayang akan berusaha keras uber jatah obsesi layaknya pirsawan bola, pada umumnya. Sedikit fokus nonton bila ktiban dua event akbar. Piala Eropa dan Piala Dunia. Alasannya, saya lebih menikmati sajian aksi pemain yang notabene asli personil negara bersangkutan. Lebih pure... bukti kualitas murni. Gak terkontaminasi varian pemain transfer. Sekalipun unjuk skill dan tehnik harus diakui lebih dahsyat. Hehehe... ini sekadar alibi trah genetik. Gak franken, alias rakitan klo pinjem istilah horologi.

Gilir semalam,

Obrolan via sms dengan rekan sesama penggemar arloji. Ditanya tentang tim skuad negara mana yang jadi pilihan tim favorit. Melihat pola strategi pola main saya pilih Argentina. Malah disindir nada guyon. Seperti gak mencerminkan antusias supporter terhadap fanatisme negara penghasil produsen arloji. Idealnya pilih Jepang, Swiss atau Jerman. Konotasi horology minded.

Saya-pun mengalir bahak. Justru ada curiosita lain sejak nonton piala dunia kali ini. Rasa penasaran saya jadi tertuju pada pergelangan para coach negara peserta. Arloji apa yang dipakai? Terutama pada saat fokus sorot obyek kamera mendominasi profil mereka. Dasar mind-set parah... selingan mata sisip decak kagum segmen acara. Goool... another goal.


Belakangan saya terusik.

Sekedar ikuti alur opini tadi. Kira-kira dengan atribut apa saya bisa ikut larut dalam gempita perhelatan akbar ini. Meski hanya mengenakan item sederhana tapi relevan dengan semangat apresiasi terhadap salah satu dari 3 negara produsen arloji. Mewakili opsi salah satu.

Bingo....eureka!! saya teringat satu koleksi lama, sangat identik. Terpilih-lah Swiss atau Swizterland sebagai tim idola saya. Sebab, secara kebetulan saya masih punya simpan ikon horologi yang sesuai. MICHEL JORDI, seri Ethno Professional Diver. Edisi peringatan 700 tahun berdirinya negara Swiss, 1291-1991. Dipermanis dengan lingkar crown bertatah bendera negara bersangkutan. Obsesi terselubung, demi dukung skuad Swiss unggul dilapangan HIJAU. RED squad on the GREEN field!!!


hip-Hop Uraaaah.....,







Sekalian berbaur ceria, semangat & kreativitas tampil para supporter fanatik negri Swiss
dari tompel hingga totalitas merah meriah...,







* Referensi Foto : diambil dari beberapa sumber di Internet.

No comments:

Post a Comment