Tuesday, June 8, 2010

trend arloji Rusia....,

Kisah Berantai....,
Ini sekedar wacana dari pengalaman pribadi. Beberapa waktu lalu saya mendapat sms dari rekan pemasok arloji. Awal pesan singkat "Apa ada merk Kanuman?". Jelas bikin bingung.. sekaligus penasaran. Tindak lanjut, gak ada jalan selain browsing info di internet. Upaya akurasi indentifikasi. Hasilnya tambah bikin salah kaprah, Kanuman (bahasa India) ternyata berarti Hanuman, tokoh kera sakti dalam legenda mitos dunia pewayangan. Gak ada laman khusus singgung tema horology dengan merk dimaksud.
Gak ktemu jawaban bikin saya kian umbar prediksi. Jangan-2 ini merk produk khusus dengan lokasi pemasaran khusus negri Bollywood. Seperti hal-nya beberapa trade mark yang mencomot inisial karakter legenda Hindu. Semisal Garuda, Singa atau Baladewa. Hanya beda teritorial pasaran domestik.
Harap maklum, rekan tadi juga masih perpanjangan informan. Belum pegang barang langsung. Masih juga saya berprediksi, apa gak salah baca narasumber pertama?, Jangan-2 di maksud produk Jepang dengan nama Maruman. Poko'e bikin runyam!

Belakangan sedikit terkuak via forward sms, Konon di casing bokong belakang ada tulisan "B040HEnPONU4EMbIE" dan pada dial depan ada tulisan KANUMAN. Walah!!! akhirnya terungkap klo "the 1-st massanger" kesulitan eja abjad rusia yang memang nyeleneh itu. Alhasil di-eja semrawut gue... tulisan kecil 17 KAMHEn (jewels) asal translasi jadi KANUMAN.

Kasus unik ini setidaknya jadi kenangan pengisi hari. Untung-nya, saya masih simpan 1 item Bostoc yang akhirnya bisa jadi pemecah solusi kasus tadi. Referensi kejadian konyol.



makna-nya ternyata "water resistant"




Next,
Sedikit vice-versa, tertolak belakang dengan semangat trend animo terhadap arloji produk Rusia, di kalangan rekan metrofilia belakangan ini. Lantaran kasus nyeleneh tadi mendadak saya terkenang dengan segmen pilem Arnold Swarzenegger. Red Heat rilis 1988. Sebagai kategori Thriller action film ini cukup mendebarkan. Terlebih karakter mister Arnold (capt. Ivan Danko) yang cenderung kaku, dingin-tegas, gak banyak omong sekaligus bengis. Berperan sebagai agen rahasia pemberantasan kasus Narkoba. uber penjahat hingga Amrik. Satu adegan captain Ivan Danko pamer tehnik interogasi, patahin jari penjahat. Dengan nada dingin campur bangga berujar "Cara Rusia lebih efektif". Ejek gaya interogasi ala amrik yang lebih kompromis.

Kait tema Horologi, dapat diliat pada segmen adegan akhir. Usai tunai tugas capt. Ivan Danko berpamitan dengan partner Amriknya, sersan-Detektif Art Ridzick (James Belushi). Sebagai ikatan moral Ridzick menawarkan arloji untuk barter. Saya lupa merk yang disebut. Lalu disambut minim senyum oleh Ivan Danko. Sodorkan arloji (buatan Rusia?) yang murah meriah. Ini-pun saya lupa merk yang disebut.

Anyway, bagi siapapun rekan metrofilia yang suatu waktu nonton pilem ini, please perhatikan dialog akhir yang saya maksud tadi. Apa sih 2 merk arloji yang jadi barteran 2 interpol ini. Klo dapet dengar, silahkan ketik di kolom komentar dibawah.
Thanks atensi bila anda telah kenan menyimak!


Hip-hip URRAAAAHHHH!!!!!




NB :
terima kasih rekan Kronometrofilia, pak Rudi. yang sudah membantu buru info penambah wawasan wacana terkait. Photo dibawah ini adalah sisip comot gambar dari segmen film Red Heat, di kenakan Arnold. Hanya sayang gak terdeteksi detil model maupun merk. Sekaligus ralat bahwa yang dipakai BUKAN merk bikinan Rusia.



No comments:

Post a Comment