Friday, September 30, 2016

Fortis Diver vintage (SOLD)

DESKRIPSI : Fortis vintage diver. Manual winding (mesin putar).  17 jewels. Super waterprof 400 meter. Merujuk kategori arloji untuk aktivitas penyelaman dalam, di bidang Commersial Diving. Bezel tipe smooth rotating (non click). Kondisi mesin masih terawat baik..paska servis sudah kembali normal. Sebagai item vintage, bahan casing berupa tembaga (steel back) dengan sepuhan warna baja. Bagian sudut terutama back case sudah terlihat aus. Juga pada bagian dual Crown
Crown atas fungsi alih jam dan pengatur tanggal menyesuaikan alih 12 AM. Crown bawah tidak jelas fungsi-nya. Sejauh prediksi kemungkinan sebagai Helium Escape valved. Diameter 40mm dan tebal 13mm. Kaca masih berbahan mika tebal (akrilik glass). kaca original tapi terpasang ala kadarnya. Jadi tidak untuk di pakai main air. 
NOTE : Hanya untuk penggemar/penyuka arloji vintage dengan tematik diving. Tantangan berikutnya adalah mencari tipe kaca akrilik sejenis jika hendak mengembalikan sesuai fitrah-nya. Agak sulit ditemui karena lis dasar kaca mendekati kaca tipe model Swatch.

SOLD OUT





Grafir jejak inisial.. nama : NORITA, nomer tambahan 954254
kemungkinan register pekerja selam.



Paska servis mesin... back case dipoles jadi lebih kinclong




Bagian belakang sudah di poles... menghilangkan ruam gores

No comments:

Post a Comment