Tuesday, February 10, 2009

BARBER shop tool


Alias Bekalan tukang cukur. Tapi sedikit ada info sejarah pendukung. Dari garis keluarga istri saya yang garis keturunan arab. Syahdan sang Abah fam Baladram, pernah gelut profesi sebagai tukang cukur di masa lalu-nya. mohon di ingat "BARBER" Shop... bukan BARBAR shop!
ada beberapa varian pernik. beberapa diantaranya ;
botol spray Parfum kecil. mekanisme hembus udara dengan gembung karet, lalu diremas dengan mesra. Sayang si gembung karet sudah sirna terkoyak masa.
Ada lagi botol yang punya bodi unik. memang persis Palem Botol. Yang ini juga untuk parfum pewangi bagi klien yang dibabat leher...ups! rambutnya! lalu di olesi liquid wangi pada leher pasien cukur. Ini juga bagian legenda yang saya terima apa-adanya.
Next, perangkat jinjing kwartet botol mungil. Ada opsi semerbak bagi pasien cukur. Minta sensasi bau mawar, jeruk, aroma kayu-2an. Bahkan tebar aroma Raflesia arnoldi. pilihan terkahir ini paling dibenci. sang botol sudah lenyap dari tangkringan.
Terakhir Parfumme Chamber berbahan kuningan. sedikit punya motif ukir sederhana. ini juga untuk sedikit guyur pasien, usai tugas jagal rambut. seperlu-nya saja...gak sampe basah kuyup.

silahkan cuci mata... semoga kelilipan nuansa jadul-nya.















1 comment:

  1. great post sir..
    thanks for sharing. really helped a lot here.
    --------------------------------------------------
    Ugg Boots | Uggs

    ReplyDelete