Wednesday, June 1, 2011

mengamati si BOCTOC "boeloec"!!!!

Giliran dapat item arloji rusia yg lain... Boctoc. Dial terbilang cukup bersih dengan logo perisai dan semat pedang, belum begitu terdeteksi edisi khusus apa. Tapi seperti biasa masih menampilkan aura khas, gaya militer. Big Crown tipe screw down... rotating bezel non klik. Dan back case dengan halmark yang berbeda dengan umum-nya ala Amphibi.
Lebih mengenaskan, lapisan sepuh warna baja sudah menipis. Jadi bisa langsung terlihat bahan material asli dasar casing, tembaga... kerap dijuluki inisial "steel-back". Keropos kulit luar.
Cermati movement, caliber 2416. tadinya saya pikir masih tipe lama yang berpondasi kinerja Hand wind, alias mesin puteran crown, ternyata setelah di buka kian gamblang, bahwa mesin ini juga dilengkapi kipas rotor sebagai pendukung subsidi daya hidup-nya, power reserve.
Input data lebih lanjut belum sempat saya cari. Tapi sekira-nya ada yang rekan maya berkenan nambah-2 dengan senang hati saya tampung.
Paling tidak, anggap, ini hanya bagian babak segmentasi ruang tunggu... menanti hadirnya arloji Rusia dengan ikonik cap resmi "KRONOMETROFILIA". Ditimang-timang...... ngarep "White Radio Room" porsi urut 37...., :)


URraaahhhh.... Kamerad!!!











No comments:

Post a Comment