Friday, May 27, 2011

Bedah kasus... si Alex...!!

ada yang bisa ngasih masukan... ini asli or replika? yang jelas movement Quartz standar Ronda. BUKAN dial tertera "swiss made" tapi di jeroan mesin dibilang "Asli" pake mesin miyota. Mungkin bukan merk yang masuk jajaran high-end... tapi sekedar mencermati peredaran dari merk low-end yang ternyata jiplakan kian mewabah. Silahkan jika berkenan isi dialog dibawah posting terkait. Makasih....,






2 comments:

  1. Sebatas yang saya tahu, alexandre christie merupakan merk fashion, bukan produsen jam tangan, namun akhir-akhir ini juga menjual jam tangan, namun mesin tidak diproduksi in house, namun membeli dari produsen lain. Janm tangan AC yang beredar dipasaran, ada yang menggunakan mesin Ronda Quartz dan ada juga yang menggunakan mesin produk Miyota Jepang, kalo yang diposting ini sesuai foto mesinnya adalah movement Ronda quartz. Ronda sendiri merupakan produsen Movement jam tangan (matic maupun quartz) yang berpusat di swiss, namun saat ini mesin ronda juga diproduksi di thailand di bawah lisensi Swiss, jadi kesimpulannya jam pada posting ini adalah asli merk AC dengan mesin Ronda quartz (entah itu yang diproduksi di Swiss ataupun di Thailand). Untuk referensi silahkan klik http://www.ronda.ch/en/products/datasheet/1062.html

    ReplyDelete
  2. AC stau sy sdh sejak taon 90an mengeluarkan karya horology, lengkapi ikon asesoris fashion mrk. mau lebih detil akan menarik kunjung situs http://www.alexandrechristie.com/. bbrp spesies plus deskripsi bilang mmg pake mesin Ronda.

    sejauh yg prnh sy dapet biasanya karya "replika"-nya agak jarang menyematkan logo halmark di back case dgn logo timbul, hanya sekedar grafiran biasa.

    tkait dengan bukan in-house. sebenarnya sama sj. bahkan rado terlebih Tag heuer jg mengibarkan cap dagang tapi dengan comotan mesin ETA. dengan variasi kaliber sesuai yg terpasang. Kembali pd tajuk masalah... jgankan yg merk mahal... bahkan jajaran low-end jg di jiplak habis. :)

    ReplyDelete