Sunday, June 2, 2013

Rehabilitasi 2 G-shock

Deskripsi : si manusia Lumpur item. bernopol DW-8400 (1289). Merupakan paritas awal spesies Mudman. Kondisi strap resin tipe asli. Fitur digital berfungsi normal. Lume back-light warna biru. Arloji digital tipe tough... bandel di rana outdoor. Mud resist... mungkin maksudnya diciptakan untuk dedikasi tipe pekerja yang kerap nimbrung kubangan lumpur. Semisal petani yang bercocok tanam dan doyan dolan bareng kerbau paska bajak sawah. Cemplung buru belut... swamp-thing banget gitu lah!!!!
Next, yang jadi tantangan adalah bagaimana menemukan casing yang sesuai pakem lahiriah-nya. Still progresif... rajin buka mata di jajaran etalase para tukang arloji. 






spesies ke-2....,
Casio G-shock Frogman Titanium DW-8200. First edition. circa tahun 1992 (Vintage 90's ). Pada back case tidak terdapat grafir khas, gambar Kodok yang identik varian Froggy. Kondisi awal ditemukan cukup mengenaskan. Hadir "botak" telanjang tanpa casing. Tidak dilengkapi strap original, namun terpasang rubber stap dan cover segmen baja khas punya seiko Kinetic edisi plastik. Back-light gak muncul. Entah mati total atau cuma sekedar salah aktivasi instrumen. Yang lebih payah lagi, dilalah ke 4 pusher telah mengalami pengkerdilan, akibat aus di gerus alat kikir. Konon akibat tanpa casing, pusher terlihat lebih panjang. Paling tidak begitu lacak kisah yang didapat dari pemegang terakhir.
Dan ini tentu bakal menjadi problematis kompleks! Sekalipun sekitar 1 dasawarsa lalu masih bisa ditemukan beberapa spesies Froggy yang beredar. Juga beberapa bodi yang tergolek di tukang service arloji lokal. Namun untuk kondisi sekarang tentu bakal runyam. Casing dan strap bahan resin mana lagi yang masih tersimpan baik dan layak pakai.
Melalui satu rekan yang gemar blusukan akhirnya saya dapat tipe casing bezel Froggy tipe replika. Lengkap beserta case logamnya. Tadinya  berharap bisa mix-match untuk penggantian pusher. Ternyata pusher beda 180 derajat! tipe replika sekedar nancep dari luar. Belum bisa genapi lega. Tapi sedikit terobati dengan bezel resin yang paling tidak mampu menutupi si froggy-nudis. At least, masih butuh banyak langkah rehabilitasi kedepan. Just flow with passion.............,



 




Kondisi saat awal ditemukan... Kotor luar biasa!!!

No comments:

Post a Comment