Friday, May 10, 2013

Citizen Promaster Cyber Aqualand (SOLD)

Deskripsi :  Citizen Promaster Cyber Aqualand - Cal D700. Kisar produksi awal tahun 2000. tipe Digital diatas varian Diver Citizen Aqualand yang menjamur ditahun 90-an. Diameter 46mm thickness 16mm. Arloji sekaligus merangkap fungsi Dive Computer. Tipe masih sangat konvensional, hanya dilakukan utk penyelaman Non  Deco. Gak bisa untuk Dive di level ketinggian atawa saturation dive. Berbeda dengan tipe invosi berikutnya, Cyber NX Aqualand (bs untuk Nitrox dive-Upland & Saturation dive).
Sekalipun di anggap "digital konvensional" tapi sudah sarat input fitur. Terdapat fungsi GMT merujuk fungsi sebagai ikon traveler watch. Perangkat sensorik tentu berguna untuk kalkulasi utama fungsi algoritma penghitungan piranti Dive Computer. Mencatat lengkap bottom time-depth-ascent rate-rekam suhu dan SIT(Surface Interval Time). Menariknya lagi telah dibenamkan pula, pada dial atas .. jendela infra-merah. Sebagai fungsi transfer log-data secara wireless pada sesama arloji dengan tipe sejenis. Sementara untuk copas antar piranti arloji ke PC masih membutuhkan kinerja kabel data. Terlihat pada dual gold dot-port sebelah kanan. Yang jelas Seri ini menggunakan batre charging... semacam tipe Eco-drive. Penngembangan inovasi adalah penyertaan piranti khusus berupa external Charging Unit. Dimana catu-daya diupplay dari batre AA. Jadi macem mekanisme charging ala Hape'.
Bisa dimaklumi, pakem sarat fitur membutuhkan daya yang tidak sedikit. dan perlu renewable asupan energi. Dan mungkin ini jadi terobosan pabrikan Citizen, bahwa diver akan bisa nyusup ke wilayah pelosok suatu negri demi obsesi menyalurkan hobi nyemplung mereka. Dive spot di pulau-pulau kecil dan rawan fasilitas keterediaan colok daya listrik. Sehingga lahirlah solusi external charging Unit tadi. Ini sih sebatas analisa pribadi saja. Anehnya, kenapa gak diciptakan batre khusus ber-durasi lebih kuat, daripada harus charging berulang kali?

Kondisi terkini
: DiveCompWatch ini tidak lagi dibekali charging unit. Alhasil hanya sekedar meng-aktif-kan fungsional pengukur waktu biasa saja. Dan memakai batre CR2025. Jadi, pada circuit panel tidak "mampu" menunjukkan beberapa format digital lain-nya. Jadi PR berat untuk menemukan external charging unit-nya. Hmm.... 
BTW, Kalo-pun ada pminat-nya... item ini masih direlakan di release me.. let me go.

SOLD OUT





baret minor di back case.....,

kondisi Unik saat kondisi jelang Low-Batt dan hanya mampu menampilkan sekedar indikator Waktu saja,
pada arloji ini juga dilengkapi Sistim Hilbernasi, pada kondisi LCD seperti ini jika di tekan knob kiri bawah sekitar 2-3 detik maka pada layar akan mati secara otomatis. Pengembangan tehnologi hemat daya. Untuk mengembalikan kinerja arloji cukup tekan lagi pusher yang sama.

Jika di tekan bersamaan pusher posisi kanan-kiri bawah akan di LCD akan tampil info seperti ini.
Lalu akan balik ke format fungsi Jam utama. Batre kondisi lemah tidak mampu mengembalikan pada performa normal fungsi fitur yang lain.




NOTE : well, sekedar penuhi courisita apakah semua fungsi fitur bekerja normal, saya siasati dengan mengganti batre baru. Tetap, memakai Maxell CR 2025. Hasilnya, Bingo!!! all features is work-well, it done!!! Silahkan amati per-segmen info foto di bawah ini. Hanya menampilkan beberapa saja. Akan lebih mudah di sincronized dengan Manual Instruction kaliber D700. Bisa di download di http://www.citizenwatches.co.nz/instruction-manuals
 
tampilan display format Jam setelah ganti batre

enlarged Font

setting fungsi Alarm

indeks sub program

program File... memory log data

fitur dive Plan

Logging Dive log

Skin dive log...

ada fungsi pengatur Contrass layar panel / LCD

setting Travel program..

program Distance utk arrival & destinasi


No comments:

Post a Comment