Friday, March 8, 2013

Seiko Kinetic (SOLD)

Deskripsi : Seiko Kinetic SQ 100. Kaliber 5M43-0B90. Jebul produksi Juli 1996. Dial putih di lengkapi indikator pengukur catu daya.. power reserve. WR 10 Bar. Kaca tipe Sapplex kristal. All original parts. lume hands masih benderang daya serap cahaya. Dilengkapi crown guard. Back case model sekrup, non tipe see thru glass seperti pada generasi Kinetic berikutnya. Tampaknya ini adalah upaya pabrikan seiko untuk menyiasati sejak marak muncul replika di masa itu.
Bracelet merupakan segmen baja padat. Tampil kinclong dan bersih. Menunjukkan perilaku empu-nya yang telaten memelihara. Dalam arti kondisi terawat sangat baik. Pada bagian ring fix bezel dulu-nya memadukan warna baja dan striping warna emas di cerukan segmentasi. Lebih tepatnya dual tone. Hanya warna emas telah memudar dan bahkan kini seolah aura mono-crome. Totalitas warna baja dengan sapuan satin polished. Sporty... kokoh...tapi masih cukup elegan nuansa dressy. Dan baterai tipe ESU sudah diganti baru. Dengan sedikit swing.. sudah cukup subsidi daya simpan energi. Indikator press-button full-power 72hours. Diameter 38mm w/o crown - 40mm incld crown. Lebar bentang lug 20mm.

Konklusi terakhir, mengenakan item ini... serasa kita mampu diajak kembali mengarungi momemtum dekade taon 90-an. Sekaligus mampu beradaptasi dan cukup kompromi demi stylish kekinian.    


SOLD OUT














No comments:

Post a Comment